-->

5 Bahasa Pemrograman Terpopuler 2020

1. Python


Python terus menjadi salah satu bahasa pemrograman terbaik yang harus dipelajari setiap tahun oleh programmer. Bahasa Python merupakan bahasa pemrograman yang serba guna. Bahasa ini banyak digunakan untuk pengembangan website dan analisis data.

2. Java


Seiring dengan semakin banyaknya perusahaan yang mengembangkan aplikasi Android, maka kebutuhan akan programmer yang menguasai bahasa Java juga semakin meningkat. Java sepenuhnya adalah bahasa yang berorientasi objek.

3. JavaScript


JavaScript juga menjadi bahasa populer di kalangan programmer. Bahasa ini dapat digunakan oleh front end dan back end. Saat ini JavaScript merupakan jenis bahasa pemrograman yang banyak digunakan dalam Machine Learning, App Development, dan Game Development. Tidak heran jika JavaScript masuk ke dalam list bahasa pemrograman yang harus dipelajari tahun 2020.

4. C#


C# adalah sebuah bahasa pemrograman modern yang bersifat general-purpose, berorientasi objek, yang dapat digunakan untuk membuat program di atas arsitektur Microsoft .NET Framework. Bahasa C# ini memiliki kemiripan dengan bahasa Java, C dan C++.

5. PHP


PHP adalah bahasa pemrograman Web yang paling banyak dipakai saat ini. PHP banyak dipakai untuk memprogram situs web dinamis, walaupun tidak tertutup kemungkinan untuk digunakan pemakaian lain.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "5 Bahasa Pemrograman Terpopuler 2020"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel