-->

5 Penemu Framework Frontend Paling Populer


Bootstrap

Bootstrap dikembangkan oleh Twitter. Pada awalnya, Bootstrap dikembangkan oleh Mark Otto dan Jacob Thornton di Twitter sebagai proyek internal untuk membantu tim mereka dalam pengembangan aplikasi web dengan cepat dan mudah. Kemudian pada tahun 2011, mereka merilis Bootstrap sebagai open-source, sehingga siapa saja dapat mengunduh dan menggunakannya secara gratis.

Mark Otto adalah seorang desainer yang bekerja di Twitter saat itu, dan Jacob Thornton adalah seorang developer yang bekerja di Twitter saat itu. Keduanya bekerja sama untuk mengembangkan Bootstrap sebagai proyek internal di Twitter. Namun setelah beberapa waktu, karena Bootstrap sangat bermanfaat bagi tim mereka, maka keduanya memutuskan untuk merilis Bootstrap sebagai open-source, sehingga siapa saja dapat mengunduh dan menggunakannya secara gratis.


React

React adalah sebuah framework JavaScript yang dikembangkan oleh Facebook. Framework ini pertama kali dikembangkan oleh seorang engineer di Facebook bernama Jordan Walke pada tahun 2011. Jordan mengembangkan React untuk membantu Facebook dalam mengelola kompleksitas aplikasi web yang mereka kembangkan.

Setelah beberapa waktu, Jordan dan timnya di Facebook merilis React sebagai open-source pada tahun 2013. Kemudian pada tahun 2015, Facebook mengambil alih pengembangan React dan saat ini merupakan salah satu dari proyek open-source yang paling populer di dunia, digunakan oleh jutaan developer di seluruh dunia.

Selain Facebook, React juga didukung oleh sejumlah perusahaan dan komunitas developer yang aktif dalam pengembangan dan pengenalan React kepada developer lainnya. Saat ini, React di kembangkan oleh Facebook dan komunitas developer yang aktif dalam pengembangan dan pengenalan React kepada developer lainnya.


Angular

Angular (sekarang dikenal sebagai "Angular 2+") adalah sebuah framework JavaScript yang dikembangkan oleh Google. Framework ini pertama kali dikembangkan oleh sekelompok engineer di Google, termasuk Misko Hevery dan Adam Abrons, pada tahun 2010. Mereka mengembangkan Angular untuk membantu Google dalam mengelola kompleksitas aplikasi web yang mereka kembangkan.

Angular 1.x, yang dikenal sebagai AngularJS, dirilis sebagai open-source pada tahun 2010. Namun pada tahun 2016 Google merilis Angular 2 yang merupakan versi baru yang di re-write dari AngularJS. Angular 2 dan seterusnya merupakan versi yang di kembangkan dan didukung oleh Google dan komunitas developer yang aktif.

Selain Google, Angular juga didukung oleh sejumlah perusahaan dan komunitas developer yang aktif dalam pengembangan dan pengenalan Angular kepada developer lainnya. Saat ini, Angular di kembangkan oleh Google dan komunitas developer yang aktif dalam pengembangan dan pengenalan Angular kepada developer lainnya.


Vue.js

Vue.js adalah sebuah framework JavaScript yang dikembangkan oleh seorang developer asal China, bernama Evan You. Evan mulai mengembangkan Vue.js pada tahun 2013 sebagai proyek pribadi. Pada tahun 2014, Evan merilis Vue.js sebagai open-source dan mulai memperkenalkan framework tersebut kepada developer lain.

Vue.js menjadi sangat populer di kalangan developer karena kemudahan dalam pembelajaran dan fleksibilitas yang ditawarkan. Evan terus mengembangkan dan menyempurnakan Vue.js, serta dibantu oleh komunitas developer yang aktif dalam pengembangan dan pengenalan Vue.js kepada developer lain.

Saat ini Vue.js di kembangkan dan didukung oleh Evan You dan komunitas developer yang aktif dalam pengembangan dan pengenalan Vue.js kepada developer lainnya. Vue.js menjadi salah satu framework JavaScript yang paling populer saat ini dan digunakan oleh jutaan developer di seluruh dunia.


Tailwind CSS

Tailwind CSS adalah sebuah framework CSS yang dikembangkan oleh Adam Wathan, seorang developer dari Kanada. Ia mulai mengembangkan Tailwind CSS pada tahun 2017 sebagai proyek pribadi untuk membantu dalam proses pengembangan aplikasi web. Pada tahun 2018 ia merilis Tailwind CSS sebagai open-source dan mulai memperkenalkan framework tersebut kepada developer lain.

Tailwind CSS menjadi sangat populer di kalangan developer karena kemudahan dalam pembuatan desain yang konsisten dan cepat. Adam terus mengembangkan dan menyempurnakan Tailwind CSS, serta dibantu oleh komunitas developer yang aktif dalam pengembangan dan pengenalan Tailwind CSS kepada developer lain.

Saat ini Tailwind CSS di kembangkan dan didukung oleh Adam Wathan dan komunitas developer yang aktif dalam pengembangan dan pengenalan Tailwind CSS kepada developer lainnya. Tailwind CSS menjadi salah satu framework CSS yang paling populer saat ini dan digunakan oleh jutaan developer di seluruh dunia.


Demikian artikel ini, semoga bermanfaat dan dapat menambah ilmu pengetahuan teman-teman yang sudah baca. Terima kasih sudah membaca. Nantikan artikel-artikel lainnya. Wassalamu'alaikum.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "5 Penemu Framework Frontend Paling Populer"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel